Objek-Objek Database Relasional

Database Relasional memiliki objek-objek atau tipe-tipe yang berbeda, seperti dijelaskan dibawah ini secara detail dan jelas sebagai gambaran bagi anda sekalian yang menginginkan pengetahuan tentang objek-objek database.

Tables —> Objek ini memiliki tipe-tipe data yang aktual.
Columns —> Ini adalah bagian-bagian tabel yang berada pada data.

Data Type —> Ini adalah tipe data yang beragam, seperti karakter, nemerik, dan tanggal.
Stored Procedure —> Ini seperti Macro dalam kode Transact-SQL dapat ditulis dan disimpan didalam database, dan anda dapat menulisnya dengan Transaction-SQL.
Triggers —> Triggers adalah procedure yang disimpan dalam database dan dipicu apabila ada penambahan, pengupdatetan, penghapusan dalam sebuah database.
Rules —> Rules berfungsi sebagai penanda sebuah kolum sehingga dapat dimasukan pada data yang telah anda set. Sebagai contohnya rules dapat digunakan untuk memastikan bahwa nilai yang dimasukan pada data telepon seseorang hanya memiliki satu nomor saja.
Primary Keys —> Primary key dugunakan untuk mencegah adanya data yang sama pada suatu tabel dalam sebuah database.
Foreign Keys —> SQL Server mengunakan primary key dan foreign key untuk menghubungkan data secara bersama-sama dari tabel yang terpisah ketika query sedang disipakan.
Default —> Default dapat di set pada fields sehingga jika tidak ada data yang dimasukan selama perintah insert, nilai setandar akan digunakan secara default.
Views —> Views pada dasarnya disimpan dalam database yang dapat direferensi dari berbagai tabel, dan biasanya saya mengunakan views dalam SQL Server jika ingin membuat sebuah laporan, karena views adalah merupakan tabel semu atau kumpulan dari beberapa tabel yang memiliki hubunggan.
Indexs —> Indexs dapat membantu dalam pengelompokan data dan juga pencari terhadap data tertentu, indexs dapat memperlambat proses pencarian atau juga bisa memperlambat pencarian, tergantung dari seberapa banyak data yang tersimpan dalam sebuah database. Dan sebagai admknistrator database wajib mengetahui indexs dan juga harus mengetahui kapan index dibutuhkan dan kapan tidak dibutuhkan.

3 Tanggapan to “Objek-Objek Database Relasional”

  1. Sok ach rad d share program program na…

  2. Ngiring ngalangkung…

    Don porget tu pisit may blog (nu rilis)…

    http://srinovifitriyani.wordpress.com

    Kade hilap tuker banner oge nya…

    🙂 🙂 🙂

  3. /;’;[‘/.[]P/;[]’;/

Tinggalkan komentar